Selamat Datang Di Blog kami, Silahkan Cari Tempat Liburan Akhir Pekan Yang Anda Inginkan Di sini : tugasimk02.blogspot.com,.. ^_^ .......::::::: ==>> My Life And Adventure,..: Kintamani

Translate

Selasa, 28 Mei 2013

Kintamani

Panorama Gunung Batur yang terkadang tertutup kabut dan Danau Batur yang merefleksikan gambaran Gunung Batur membuat mata seakan enggan untuk berkedip. Lekuk-lekuk bekas lahar yang akan tampak setelah arakan awan membuka diri membuat lanskap Gunung Batur semakin mempesona.

Salah satu objek wisata di Kintamani adalah Gunung Batur yang merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Alkisah dalam Lontar Usana Bali, Gunung Batur dibuat oleh Batara Pasupati yang memindahkan puncak Gunung Mahameru untuk dijadikan istana Dewi Danu, dewi air, ke Bali. Gunung yang merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia ini memiliki kaldera yang dianggap sebagai salah satu kaldera terbesar dan terindah di dunia. Kaldera ini terbentuk setelah dua letusan besar yang terjadi puluhan ribu tahun lalu.
Kintamani yang terletak di dataran tinggi memiliki hawa sejuk. Selain Gunung Batur, terdapat pula Danau Batur yang memiliki pemandian air panas yang diyakini masyarakat setempat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Mata air tersebut berasal dari Gunung Batur. Menelusuri Danau Batur kita dapat menemukan Desa Trunyan, desa dimana masyarakat asli Bali bermukim di sana. Kebudayaan masyarakat Truyan yang berbeda daripada kebudayaan pesisir menjadi daya pikat tersendiri.
Tidak hanya Gunung dan Danau Batur yang menjadi sebuah pemandangan layaknya lukisan mooi Indie, Kintamani juga dikenal karena memiliki ras anjing yang sangat terkenal. Anjing Kintamani merupakan tipe anjing penjaga yang loyal terhada pemilikinya. Anjing ini memiliki sifat tangkas, pemberani, waspada dan rasa curiga yang cukup tinggi. Sebagai anjing khas Bali, Anjing Kintamani memiliki banyak penggemar yang tersebar di Eropa seperti Belanda, Jerman, Perancis, Norwergia, dan Swedia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar