Selamat Datang Di Blog kami, Silahkan Cari Tempat Liburan Akhir Pekan Yang Anda Inginkan Di sini : tugasimk02.blogspot.com,.. ^_^ .......::::::: ==>> My Life And Adventure,..: Wisata Argo Bondowoso

Translate

Senin, 27 Mei 2013

Wisata Argo Bondowoso

Perkebunan Kopi Arabika

Perkebunan kopi Jampit, merupakan agro wisata di Bondowoso yang dikelolah oleh PTP Nusantara VII Kalista Jampit. Perkebunan ini terletak 74 Km kearah timur kabupaten Bondowoso.
Perkebunan ini memiliki luas 4000 hektar dan terletak pada ketinggian 900 M dari permukaan laut. Selain menawarkan suasana hijau dan sejuk, setiap pengunjung yang datang juga bisa menyaksikan secara langsung proses penggilingan hingga pengemasan kopi arabika sampai akan dipasarkannya.
Selain menikmati hal-hal berbau kopi, terdapat fasilitas lain yang ditawarkan seperti, menikmati taman bunga, memancing, renang, tenis atau hanya bersantai dan menikmati sejuknya suasana. 

Perkebunan Lily
Sebagai bagian dari Perkebunan Jampit, perkebunan ini tumbuh dan berkembang layaknya bunga-bunga Lily yang ada disekitarnya.
Perkebunan ini di kelola oleh PTP Nusantara VII Kalista Jampit, tepatnya berada di puslit Andungsari, kecamatan Pakem. Di perkebunan ini juga terdapat fasilitas pendukung seperti penginapan, sarana rekreasi keluarga, perkebunan kopi dan taman bunga.



Pemandangan Arak-Arak 

Obyek wisata ini merupakan pemandangan yang hijau dan indah di sekitar jalur Surabaya - Bondowoso, tepatnya berlokasi di desa Sumber Canting, kecamatan Wringin dengan ketinggian 345 M dari permukaan laut.
Para pengunjung yang melintasi jalur Surabaya รข€“ Bondowoso akan di suguhi satu pemandangan yang sangat menawan dengan udara yang segar dan nyaman.


Situs Sarkofagus
Seperti diketahui, Sarkofagus adalah salah satu peninggalan jaman megalithikum yang berfungsi sebagai keranda dari batu besar berbentuk lesung atau palung dengan tutup di atasnya. Fungsi sarkofagus pada jamannya adalah sebagai kubur batu atau dolmen.
Situs bersejarah ini terdapat di beberapa tempat di Bondowoso, antara lain di desa Ginseran, Kecamatan Wringin, 19 Km ke arah barat kota Bondowoso.
Situs yang lain juga terdapat di desa Grujugan, Bondowoso, dimana terdapat 462 situs purbakala, seperti sarkofagus, arca, menhir, plumpung dan batu susu bisa di temukan. Secara umum, di Bondowoso sendiri, terdapat sekitar 1000 lebih situs purbakala yang bisa di kunjungi. 

Bosamba Rafting
Bagi mereka yang suka akan tantangan dan kegiatan luar ruangan, rafting atau arung jeram adalah salah satu kegiatan yang bisa dipilih. Dan, Bondowoso menyediakan sarana itu sebagai bentuk obyek pariwisata yang patut dikunjungi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar